Indonésia, Indo Pos, Indonésio

[ad_1]

Harianjogja.com, SITUBONDO—Selama aarus mudik dan balik Lebaran 2024 melalui Pelabuhan Celukan Bawang (Bali) dan Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengirim lima armada kapal navigasi khusus memfasilitasi warga kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura.

Pada Sabtu (20/4/2024) Kapal Negara (KN) Masalembo mengangkut sebanyak 271 orang santri dari Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, yang akan kembali ke Pondok Pesantren Wali Songo Situbondo, melalui Pelabuhan Jangkar Situbondo.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Situbondo, Herlan Aprilyanto mengatakan kapal perbantuan gratis dari Kemenhub  pada hari ini mengangkut ratusan santri asal Pulau Sapudi adalah kapal bantuan terakhir bagi warga kepulauan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

“KN Masalembo ini kapal bantuan dari Distrik Navigasi Surabaya. Ini merupakan kapal bantuan kedua, kemarin KN Bima Sakti Utama mengangkut sebanyak 307 orang santri dari Pulau Raas ke Pelabuhan Jangkar, Situbondo,” ujarnya.

BACA JUGA: Hari Kartini 21 April, Ini Ide Ucapannya untuk Dikirim dan Dipasang di Media Sosial

Menurut Herlan, sebanyak 271 orang santri menggunakan KN Masalembo ini terdiri dari santri dan wali santri serta pengurus Pondok Pesantren Wali Songo, Kecamatan Panji, Situbondo.

“Kapal bantuan gratis dari Kemenhub tersebut bersandar di Pelabuhan Jangkar sekitar pukul 16:00 WIB dan hampir bersamaan dengan KMP Wicitra Dharma I yang juga memuat ratusan santri dari Pulau Raas,” kata Herlan.

Selama arus mudik dan balik Lebaran 2024 ada lima kapal perbantuan dari Kemenhub yang dioperasikan untuk mengangkut penumpang kepulauan di Kabupaten Sumenep, Madura.

Dari lima kapal bantuan itu yakni KN Bima Sakti Utama dan KN Masalembo beroperasi di Pelabuhan Jangkar Situbondo. Sedangkan tiga kapal navigasi lainnya yakni KN Nusa Penida, KN Nizam, dan KN Cundamani, beroperasi rute Pelabuhan Celukan Bawang Kabupaten Singaraja, Provinsi Bali, ke Pulau Raas, Kabupaten Sumenep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

[ad_2]

Source link

Notícias

Indonésia, Republika, Indonésio

[ad_1] REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Askolani buka suara soal tingginya sanksi administrasi barang impor. Dia menjelaskan besaran sanksi administrasi

Indonésia, Indo Pos, Indonésio

[ad_1] Harianjogja.com, DEPOK—Ombudsman Republik Indonesia (ORI) DIY meminta masyarakat untuk melapor jika menemui tiang-tiang kabel yang tampak semrawut. Laporan-laporan yang datang dari masyarakat ini akan

Hong Kong, South China Morning Post, Inglês

[ad_1] Hong Kong authorities will step up enforcement on illegal ride-hailing services and rogue taxi drivers over the coming Labour Day “golden week” holiday, while

Tailândia, Business Day News, Tailandês

[ad_1] มูลนิธิสุญญตาวิหารเผยหลักสูตรการดับทุกข์สำหรับผู้บริหารระดับสูงรุ่นแรก มีผู้สนใจในช่วงสองอย่างล้นหลาม รองประธานมูลนิธิฯเผยมีทั้งอดีตรัฐมนตรี อดีต สว. และอดีตปลัดกระทรวง สนใจ ชี้หลักสูตรนี้เหมาะกับโลกในยุคปัจจุบัน นายสมชาย เลิศด้วยลาภ รองประธานมูลนิธิสุญญตาวิหาร เปิดเผยว่าด้วยสถานการณ์ปัจจุบันสิ่งที่เกิดขึ้นทั้งในประเทศไทยและในโลก ทั้งปัญหาสังคม ปัญหาเศรษฐกิจ ปัญหาทุกอย่างอีกมากมายที่เกิดขึ้น สำหรับผู้บริหารจะมีการรับรู้และรับผิดชอบมากกว่าบุคคลทั่วไป ทั้งผู้บริหารหน่วยงานภาครัฐ และผู้บริหารหน่วยงานภาคเอกชน โดยทุกข์ที่เกิดขึ้นนั้น เกิดเพราะความรับผิดชอบที่มีต่อตัวเอง หน่วยงานและสังคม รวมถึงประเทศการเป็นทุกข์สำหรับผู้บริหารแล้ว มักจะไม่สามารถบอกหรือปรึกษาใครได้ เพราะความน่าเชื่อถือและความคาดหวังของคนในองค์กร